Skip to content

Mutiara-mutiara Kehidupan

May 26, 2009

Jika kita memandang pertentangan sebagai peluang dan bukannya sebagai perintang, maka kita akan membuat penemuan-penemuan yang menakjubkan. (Charles Stanley)

Tahukah Anda, bahwa sebelum mutiara itu menjadi sesuatu yang indah dan bernilai, ia harus melewati proses yang menyakitkan. Mutiara berasal dari sebuah getah di dalam kerang. Mau tidak mau ketika kerang membuka dan menutup cangkangnya, tubuhnya yang lembut terus digesek oleh pasir yang masuk kedalamnya. Bisa kita bayangkan bahwa sesuatu yang lunak, jika tergesek oleh sesuatu yang keras maka akan sangat menyakitkan bukan?. Lambat laun getah itu makin mengeras dan membatu, akhirnya terbentuklah mutiara yang indah dan berharga.
Kehidupan ini bagaikan suatu proses perjalanan yang tidak pernah berhenti. Ditengah-tengah perjalanan kita sering mengalami gesekan-gesekan, rasa-rasanya sangat menyakitkan jika kita harus melewati berbagai masalah, persoalan, dan penderitaan. Kecenderungan kita adalah “Bagaimana saya dapat keluar dari kesulitan ini?”, bukannya apa yang dapat saya peroleh melalui kesuliatan ini?”. Jika kita menyerah kita tidak akan melihat sesuatu yang indah di akhir perjuangan kita. Nantikan mutiara-mutiara kehidupan yang terbentuk melalui hidup kita.

2 Korintus 4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: