Skip to content

Anugerah yang Sama

June 3, 2009

Pengkhotbah 9:11 Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.

Setiap manusia mengalami anugerah Tuhan, tidak ada seorangpun yang terlewatkan. Kehangatan sinar matahari, segarnya udara pagi dan hujan yang menumbuhkan berbagai tumbuh-tumbuhan memberikan benih kepada penabur. Itulah anugerah Tuhan. Itulah pemeliharaan Tuhan. Bukan yang cepat, bukan yang kuat, bukan yang berhikmat, bukan yang cerdas diberikan anugerah Tuhan tersebut.
Ya, setiap orang memiliki modal yang sama bagaimana mereka melakukan hal-hal yang productif untuk kehidupan mereka. Semua sudah disediakan Bapa bagi kita. Untuk itulah manusia diciptakan pada hari yang terakhir setelah segala sesuatu telah disediakanNya. Allah telah bekerja untuk kebaikan saudara dan saya. Kita adalah pengelola-pengelola segala asset Bapa di sorga. Kita semua tunduk kepada waktu dan pengaturan kehidupan Tuhan. Jadilah bijak untuk melakukan manajemen diri sehingga terciptalah irama realitas kehidupan yang terus bertumbuh dan menghasilkan buah.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: