Skip to content

Menjadi bijaksana

September 16, 2009

Orang yang bijak mau mendengar dan tekun menambah ilmu, orang yang berpengertian akan memperoleh bahan pertimbangan-Jakoep Ezra

Ada hal-hal positif yang dapat kita pelajari dari seorang yang bijaksana, diantaranya:
1. Mau mendengar, artinya memiliki sifat rendah hati, tidak berpikir bahwa ialah yang terbaik, mawas diri dan mau belajar dari orang lain
2. Tekun, artinya melakukan terus-menerus untuk mencapai apa yang ia impikan
3. Menimbang sebelum mengambil keputusan, artinya melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, sebelum akhirnya mengambil keputusan yang tepat.
Sudahkan hari ini kita belajar lebih bijaksana ?

Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan-Amsal 1:5

One Comment leave one →
  1. December 26, 2009 9:21 am

    Saya mempunyai pengalama yang pahit, ketika saya jatuh & tak berdaya orang yang sangat saya cintai meninggalkan saya & lebih dari itu ia mengungkapkan kata-kata yang membuat saya terpukul, ia menghindar dan ortunya juga menghindar, apa yang harus saya lakukan sementara kami berdua mempunyai tanggungjawab dengan anak kami juga rumah tangga kami, mohon jawaban anda, terima kasih.

Leave a Reply

