Skip to content

Kehendak

September 2, 2013
tags:

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.  Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.  1 Yohanes 2:16-17

Berbicara mengenai kehendak selalu menarik. Kehendak membuat Adam dan Hawa jatuh dalam dosa dan terpisah dari Allah. Karena kehendak kasih, Allah melakukan pembebasan melalui Kristus. Karena kehendak pula, orang dapat mengalami pemulihan, atau bahkan berkehendak tidak mau mengalami pemulihan itu.

Allah menghargai kehendak setiap pribadi, namun sebagai pemilik kehidupan kita, sebenarnya Ia rindu kita mengikuti kehendakNya. Kehendak kita seringkali justru merusak diri sendiri dan berakibat negatif. Bahkan dikatakan, semua keinginan dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata, bukanlah dari Tuhan. JIka kita mengakui Allah sebagai pemilik hidup kita, maka kita perlu menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak Allah. Jika Allah menghendaki kita mengalami pemulihan, maka tangkaplah kehendak itu sebagai kehendak kita juga secara pribadi  karena kehendakNya selalu baik dan mendatangkan damai sejahtera. (uut)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: