Skip to content

Menghargai Pertobatan

September 30, 2013

 “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?   Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira,   dan setibanya di rumah ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetanggan serta berkata kepada mereka: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dombaku yang hilang itu telah kutemukan.   Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.” Lukas 15:4-7

Sembilan puluh sembilan ekor domba bisa ditinggalkan untuk mencari satu ekor domba yang hilang. Demikian halnya dengan pertobatan. Allah mencari satu jiwa berdosa yang memerlukan pertobatan, dan bersukacita karena pertobatannya.

Allah sangat menghargai nilai sebuah pertobatan yang sungguh-sungguh. Bahkan Kristus datang ke dunia untuk membawa orang kepada pertobatan dan mengembalikannya pada posisi semula yaitu segambar dan serupa Allah. Agar hidup kita semakin menyerupai Dia, kita harus berpaling dari kejahatan kita dan tidak lagi menoleh kepadanya. (uut)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: