Skip to content

PERTOBATAN DARI IRI HATI

October 2, 2013

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 1 Yohanes 1:9

Bertobat dari emosi yang merusak adalah langkah yang tepat untuk menemukan damai sejahtera yang sejati, Iri hati terhadap kenyamanan dan limpahan berkat yang didapatkan oleh orang lain (yang menurut kita tidak layak) membuat kita semakin berat melalui hidup ini. Perasaan tidak adil itu justru menguras seluruh tenaga dan emosi kita untuk menikmati hidup ini, dan secara tidak sadar kita juga tidak menikmati curahan kasih karunia Allah terhadap diri kita, karena yang jadi fokus perhatian kita adalah Iri hati dan Ketidak adilan yang kita rasakan, sehingga pikiran ini terasa penuh dan lelah.

Allah kita setia dan adil, pertobatan dari sifat Iri Hati memberi kelegaan yang luar biasa dalam diri saya, dan mata hati saya pun jadi terbuka lebar untuk bisa melihat berkat sukacita dan damai sejahtera yang Allah limpahkan dalam diri saya dan keluarga, yang selama ini saya anggap biasa-biasa saja.

Segeralah mengakui dan melepaskan emosi yang merusak itu di hadapan Allah dan percayalah Allah tetap setia mengampuni pelanggaran kita, dan Allah adil dengan berkat yang Dia bagikan bagi setiap kita. (Bgs)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: