Skip to content

Pengampunan Tanpa Batas

October 8, 2013

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Matius 18:21-22

Saling mengampuni adalah salah satu ciri hidup pengikut Kristus. Namun demikian, memiliki sikap seperti itu bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Itulah sebabnya ketika Petrus memahami bahwa tindakan mengampuni itu tidak mudah,maka ia bertanya sampai berapa kali harus mengampuni. Petrus menyangka tujuh kali itu sudah sangat hebat.

Jawaban Yesus menunjukkan bahwa pengampunan itu harus diberikan tanpa batas. Mudah diucapkan, tetapi kadang sulit diterapkan. Sebagai pengikut Kristus kita harus belajar untuk mengampuni tanpa batas kepada siapa pun juga.  Kita  telah dipilih untuk menjadi duta Kristus untuk menyalurkan kasih Karunia Allah. Mari jadikan gaya hidup mengampuni menjadi life style kita,  mengasihi dan mengampuni tanpa batas seperti teladan Tuhan dan juru selamat kita. (sby)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: