Skip to content

Hamba Tuhan yang Lemah Lembut

December 12, 2013

Dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin TUHAN memberi kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran. 2 Timotius 2:25

Ayat ini ada hubungannya dengan ayat diatas yaitu ayat 24, yang ditunjukan kepada hamba Tuhan atau pelayan. Untuk menjadi hamba Tuhan dibutuhkan perubahan mental. Memulai perubahan dasar di dalam kehidupan kita  memang tidak mudah.  Jika kita dulu orang yang egois, pemarah, kasar, sewenang wenang, tidak mau dikritik yang membangun, masa bodoh, jikalau TUHAN memilih kita sebagai hamba-Nya,  mari kita belajar merespon dengan memberi kelemah lembutan, ketika orang lain memperlakukan kita sebagai pelayan atau ketika kita berada dalam konflik yang seharusnya dalam posisi menang.

Bagaimana kita bereaksi ketika kita diterima biasa-biasa saja, diperintah atau diperlakukan sebagai orang yang tidak penting ? Hendaklah senantiasa kelemahlembutan terpancar dalam aspek kehidupan kita. Sehingga kita menjadi surat Kristus yang terbuka bagi orang lain dan akhirnya TUHAN yang dimuliakan. (Indro Cahyono)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: