Skip to content

Menguasai diri dalam Pengharapan

December 17, 2013

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing. Roma 12:3

Berapa banyak diantara kita sering merasa stress karena keinginan-keinginan yang tidak terpenuhi,apa yang diharapkan sering kali tidak tercapai? Kita mudah terjebak kepada keinginan-keinginan yang tidak sesuai dengan kemampuan kita. Harapan-harapan yang tidak realistis.

Terhadap sebuah keinginan tidak salah kita berharap dan beriman, tetapi ayat ini mengajarkan kepada kita untuk dapat menguasai diri atas apa yang dapat kita harapkan dan kita imani. “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (Sahara)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: