Skip to content

Hidup Mengandalkan Tuhan

February 3, 2014

Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. Markus 4:38-39

Kesulitan hidup adalah realita yang dihadapi oleh setiap manusia.  Ada yang bisa kita selesaikan sendiri, tetapi ada saat dimana mengalami jalan buntu dan membutuhkan uluran tangan Tuhan. Saat itulah kemampuan manusia mencapai batasnya. Hanya Kuasa dan kasih Tuhan yang dapat diandalkan. Siapa saja yang mengandalkan Tuhan, ia akan mendapatkan kasih karunia dan pertolongan Tuhan.

Seperti halnya dalam bacaan kita, para murid yang semula mengandalkan kemampuan sendiri akhirnya dengan sangat tertegun melihat kuasa Yesus dalam kesulitan yang sedang dihadapi. Saat perahu kehidupan kita dilanda badai kehidupan , datanglah pada Yesus. Minta pertolonganNya,  andalkanlah kuasaNya dan percayailah pimpinanNya, supaya badai kehidupan kita dihardikNya  menjadi tenang. Tuhan sanggup membuka jalan saat tiada jalan. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Tidak ada yang perlu ditakutkan jika kita hidup bersama Tuhan. Andalkanlah Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita, niscaya mukjizat demi mukjizat-Nya menyertai kita. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: