Skip to content

Pentingnya Persekutuan dalam Ibadah

February 11, 2014

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Ibrani 10:25

Ibadah bukan hanya sekedar merupakan sebuah ritual keagamaan, ibadah merupakan sarana bertemunya umat dengan Allah dan umat dengan sesama. Dalam ibadah tersebut umat dapat mengakui akan keberadaannya, memuji memuliakan namaNya, dan mendengarkan sabdaNya. Apa yang kita lakukan dalam ibadah menjadi sebuah bekal bagi kita untuk menjalani kehidupan selanjutnya.

Oleh karena itu dalam surat Ibrani ini kita diingatkan bahwa ibadah sangat penting bagi setiap orang percaya.Seperti bara api yang dipisahkan dari kumpulan kayu bakar, makin lama makin dingin dan akhirnya mati, demikian juga orang percaya yang menjauhkan diri dari persekutuan dan pertemuan ibadah, bisa mengalami kematian rohani.

Manusia sebagai mahluk sosial membutuhkan interaksi dengan orang lain. Demikian pula dalam persekutuan dengan orang percaya lainnya akan membantu mendorong pertumbuhan rohani yang sehat, karena didalamnya ada saling menasihati, saling mendorong, berbagi semangat, suka duka, kesaksian, nasihat, sehingga nyala api Roh kudus dalam diri setiap orang percaya tetap menyala.  Ada penghiburan dalam kedukaan, ada pertolongan ketika mengalami jalan buntu, ada semangat baru ketika mengalami kelelahan, semua itu nyata didalam persekutuan yang dibangun diatas dasar kasih Kristus. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: