Skip to content

Pelayanan adalah Milik Allah

February 19, 2014

Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku –aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. I Timotius 1:12-13

Segala sesuatu yang kita lakukan dengan sebuah tujuan dan motivasi untuk Tuhan itu adalah pelayanan. Terkadang untuk melayani bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena keegoisan kita seringkali lebih dominan, sehingga yang kita lakukan seringkali bukan untuk Tuhan tetapi untuk kepentingan diri sendiri.

Bacaan ini mengingatkan kepada kita bahwa sebenarnya Paulus bukan orang yang layak diberi tanggungjawab, karena masa lalunya yang buruk, dimana ia telah menganiaya anak-anak Allah. Namun Allah memandang atau memperhitungkan Paulus dapat dipercaya untuk menjadi tempat dimana Tuhan menaruh pelayanan-Nya. Pelayanan adalah milik Allah, dan pelayan adalah orang yang dipercayai untuk mengelola dan membuatnya berkembang demi kemuliaan Allah.

Jadi sebagai hamba Tuhan yang melayani, marilah kita membuka diri dan mengijinkan ROH Kudus bekerja maksimal dalam hidup kita dan bekerja sama dengan-Nya, supaya kita dibentuk menjadi semakin serupa dengan Dia,  dimampukan untuk melayani Dia dengan motivasi yang benar, didasari oleh kasih Kristus dan dengan setia melayani demi kemuliaan nama Tuhan. (Bayu)

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: