Skip to content

Jujur di Komunitas

March 7, 2014

Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seseorang kepada yang Lain, karena kita adalah sesama anggota.Efesus 4 : 25

Keterusterangan atau kejujuran mungkin sesuatu barang yang dianggap langka dalam kehidupan di jaman sekarang ini . Bahkan sesuatunya harus kita  tutup-tutupi, jangan sampai orang lain  tahu , lebih baik berdiam saja.

Sebagai orang yang dibenarkan oleh Tuhan lebih- lebih kita hidup di dalam suatu komunitas. Kejujuran sesuatu yang layak. Sering ketakutan menghalangi untuk berterus terang apa yang seharusnya katakan. Bisa memicu ketegangan, ketidaknyamanan yang pada akhirnya menimbulkan suatu konflik.

Kejujuran bukan berarti bebas mengatakan apapun dimana saja dan kapan saja. Hendaknya kita juga  melihat didalam komunitas mana yang bisa memberi rasa aman, sehingga dengan cara dan waktu yang tepat untuk kita bisa berterus terang yang pada akhirnya kejujuran menghasilkan  persahabatan sejati. Siapa memberi jawaban yang tepat mengecup bibir ( Amsal 24 : 26 ). (Indro Cahyono)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: