Skip to content

Firman-Mu Dasar Kebijaksanaan

April 1, 2014

Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.  Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku. Aku lebih berakal budi dari pada semua pengajarku, sebab peringatan-peringatan-Mu kurenungkan. Mazmur 119:97-99

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, bijaksana berarti selalu menggunakan akal budinya, arif, memiliki ketajaman pikiran, pandai dan hati-hati. Menjadi pribadi yang bijaksana tidaklah mudah karena yang menurut kita bijak seringkali dilihat orang lain tidaklah bijaksana. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk memiliki dasar yang tepat sehingga kita menjadi pribadi yang bijaksana.

Kebenaran Firman Tuhan adalah satu-satunya dasar kita untuk belajar menjadi bijaksana. Semakin kita merenungkan, mempelajari dan melakukan Firman Tuhan, kita belajar bijaksana. Di dalam Firman Tuhan, tak terhitung kekayaan yang bisa kita peroleh dan menuntun kita menjadi semakin bertumbuh dalam hikmat dan kebijaksanaan Tuhan. Mari bertumbuh dalam pengenalan FirmanNya, sehingga kita menjadi pribadi yang bijaksana. (Uut)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: