Skip to content

Tahan Uji

April 24, 2014
tags:

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu !  Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu ?  Sebab jika tidak demikian,  kamu tidak tahan uji. 2 Korintus 13 : 5

Tuhan menginginkan ujilah dan selidikilah diri kita sendiri, bukan menguji dan menyelidiki orang lain. Memang berat untuk menguji diri sendiri bahkan ketika terjadi suatu permasalahan, pergumulan dan tantangan yang  harus kita hadapi. Bisakah melihat jernih hati kita atau sebaliknya menyerang orang lain, mengendalikan, bahkan menuntut hak kita yang pada akhirnya membawa kekalahan.

Sebagai orang percaya hendaknya mampu menghadapi ujian yang Tuhan ijinkan dalam kehidupan kita. Dengan penuh harap, bersabar, mengucap syukur, berani mengucapkan perkataan positif , menerima kelemahan diri sendiri dan tetap yakin bahwa Allah tetap melindungi dan akan menghapus segala air mata dari mata mereka. Allah dapat memakai pencobaan atau penderitaan dalam hidup kita sebagai perangsang pertumbuhan dan menguji iman kita. (Indro Cahyono)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: