Skip to content

Teladan Melalui Kesederhanaan

April 28, 2014

Laki-laki yang tua hendaklah hidup sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan dalam ketekunan.Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya,  hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang. Titus 2:2-5

Begitu banyak kejadian di dunia ini yang membuat kita terheran-heran. Kita mendengar atau membaca di surat kabar, seorang kakek yang melakukan pelecehan terhadap anak-anak, atau seorang wanita paruh baya yang melakukan perselingkuhan dengan seorang pemuda. Tindakan-tindakan tersebut sungguh jauh dari gambaran sederhana dan keteladanan. Bagaimana generasi muda bisa meneladani sikap-sikap tersebut?

Pria dan wanita yang bertambah usia hendaknya bertambah sederhana dan semakin hidup benar di hadapan Tuhan. Mereka memiliki tanggungjawab mengajarkan kepada generasi penerusnya bagaimana hidup dengan benar dan berkenan kepada Tuhan. Dalam kehidupan suami istri yang lebih muda, pria dan wanita yang lebih senior hendaknya meneladankan sikap-sikap yang baik sehingga  pernikahan suami istri muda, nama Tuhan dimuliakan dan mereka bisa menjadi keluarga yang seturut kehendak Tuhan. Semuanya dimulai dari keteladanan. (Uut)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: