Skip to content

Melepaskan rasa malu yang salah

June 10, 2014

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib 1 Petrus 2:9

Sejak manusia jatuh kedalam dosa, salah satu konsekuensi yang terjadi adalah memiliki rasa malu.Rasa malu yang sehat mengingatkan bahwa kita adalah manusia yang memiliki kelemahan dan keterbatasan, sehingga dapat melakukan kesalahan atau sesuatu yang dianggap memalukan. Ada juga rasa malu yang salah yang berakibat buruk bagi kehidupan. Malu karena miskin, malu karena pendidikan rendah, malu karena tidak memiliki ketampanan atau kecantikan fisik,dll bisa menyebabkan orang menjadi minder dan kehilangan banyak kesempatan besar dalam hidupnya. Rasa malu yang salah membuat kita hidup dibawah standar sebagai anak Allah yang berkemenangan.Identitas sejati yang diberikan Allah kepada kita, seharusnya membuat kita bisa mengatasi rasa malu, karena kita diterima apa adanya dan dikasihi tanpa syarat.

Oleh karenanya marilah bereskan rasa malu kita dihadapan Allah dan melangkah dengan iman menghidupi identitas yang baru sebagai Imamat yang rajani, umat kepunyaan Allah sendiri, lebih dari pada orang-orang yang menang. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: