Skip to content

Merdeka dari Rasa Bersalah

June 17, 2014

Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut. Mikha 7:19

Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka. Ibrani 8:12

Rasa bersalah adalah sebuah perasaan yang merasa tidak bahagia, tidak  ada damai  dan tidak tentram. Perasaan yang buruk, salah, tidak berharga, merasa gagal, merasa malu dan kalah karena sesuatu perbuatan yang telah dilakukan. Perasaan bersalah itu muncul karena gagal mencapai standar-standar  yang telah kita tetapkan sendiri. Misalnya  mengecewakan atau menyakiti hati seseorang atau berbuat dosa.

Rasa bersalah yang benar membawa kepada pertobatan. Tetapi rasa bersalah yang salah membuat kita sulit menikmati kasih karunia Allah, menyalahkan diri sendiri dan terpuruk dalam kesedihan yang tak berujung.

Jalan keluarnya adalah datang kepada Allah, akui kesalahanmu dihadapan-Nya, serahkan semua emosi negatif yang mengikutinya kepada Allah yang menaruh belas kasihan kepada kita. Allah membenci dosa tetapi tidak membenci orangnya. Mari datang kepada-Nya, alami pemulihan dariNya, nikmati kemerdekaaan sejati dari rasa bersalah, dan melangkah dalam iman dan kasih karunia bersama Tuhan. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: