Skip to content

Kemarahan pintu masuk sijahat

June 24, 2014

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu. dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis. Efesus 4:26-27

Kemarahan adalah reaksi yang wajar atas ketidakadilan dan ketidakbenaran. Tetapi jika kemarahan tidak dikelola dengan baik, akan berdampak buruk. Apalagi kalau kemarahannya dipendam dan tidak diselesaikan. Alkitab menyatakan bahwa sebelum sampai matahari terbenam, usahakan kemarahan kita sudah selesai, karena jika tidak kemarahan itu berkembang menjadi dosa yang akan membuka pintu bagi iblis untuk masuk, merusak dan menghancurkan hidup kita melalui kebencian, kepahitan, balas dendam, perselisihan dan sakit penyakit sebagai akibat kemarahan kita. Dimana iblis bercokol dalam hidup kita?  Di dalam kemarahan dan kepahitan kita.

Oleh karena itu jika kemarahan sedang menguasai kita, sadarlah! Datang segera kepada Tuhan dalam doa. Akui semua kemarahan kita, dan serahkan kepadaNya. Ampunilah orang yang membuat kita marah dan mintalah Tuhan memulihkan hati kita.  Dengan membereskan kemarahan, kita sedang menaati Allah dan menutup pintu bagi iblis. Sehingga kasih damai sejahtera, sukacita, dan berkatNya akan melimpah atas hidup kita, sehingga kita menjadi saluran kasih, damai, sukacita, berkat bagi sesama demi kemuliaan nama Tuhan (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: