Skip to content

Kenali Musim Hidupmu

September 1, 2014

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.Pengkhotbah 3:1

Mungkin Anda sering mendengar kalimat ini “Waktu tak dapat diputar kembali” atau kalimat dalam bahasa Inggris “Time flies”. Setujukah Anda dengan kalimat tersebut?

Raja Salomo menulis dalam Kitab Pengkhotbah bahwa segala sesuatu memiliki masa atau waktu. Itu artinya, yang terjadi saat ini belum tentu akan terjadi di waktu yang lain. Kesempatan yang ada saat ini, tidak sama persis dengan kesempatan yang ada di masa lalu atau masa depan, tak dapat persis sama.

Ketika kita hidup, kita perlu belajar mengenali, musim apa yang sedang ada dalam hidup kita. Mengenali musim mengajarkan kita mengatur waktu kita dengan baik. Sebagai ibu baru, saya belajar untuk mengenali dan beradaptasi dengan musim dalam hidup saya. Ada hal-hal yang harus saya lepaskan dalam hidup saya, agar di musim inipun, saya bisa terus bertumbuh dan berbuah. Mari belajar peka dengan musim-musim dalam hidup kita, sehingga kita tidak salah berbuah dan menyesalinya. Tuhan memberkati. (Uut)

No comments yet

Leave a Reply

