Skip to content

Penghiburan ditengah Penderitaan

October 14, 2014

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami , sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.  2 Korintus 1:3-4

Sejak manusia jatuh dalam dosa , kehidupannya tidak luput dari sengsara dan penderitaan.  Kita yang sekarang hidup juga tidak luput dari masalah ini. Pasti ada satu waktu dimana kita menderita. Saat kita ditolak, difitnah, dihakimi, diabaikan, atau ketika apa yang kita harapkan tidak terwujud. Saat-saat kehilangan teman, harta benda, orang-orang yang disayangi, dan masih banyak alasan lain yang bisa membuat kita menderita.

Tuhan tidak ingin kita berlarut-larut dalam penderitaan. Tuhan ingin kita tidak fokus pada masalah dan penderitaan yang kita alami, tetapi kepada Dia, Bapa sumber segala penghiburan. Saat kita menderita, datanglah dengan penuh keberanian menghampiri tahta kasih karuniaNya.  Ungkapkan dan ceritakan semua penderitaan kita kepadaNya. Percayalah, Bapa yang penuh belas kasihan akan menolong kita dan melepaskan kita dari penderitaan menurut waktu dan caraNya. Setelah kita pulih, ijinkan Tuhan memakai kita menjadi alat untuk menghibur orang lain yang sedang menderita. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: