Skip to content

Jalan Keluar dari Pencobaan

November 7, 2014

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu.Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Korintus 10:13

Ketika hidup mengalami masa sulit, seringkali manusia tidak sabar menantikan pertolongan Tuhan. Ada yang menyalahkan Tuhan, ada yang melarikan diri, ada juga yang mencari jalan keluar sendiri, namun hasilnya sia-sia, akhirnya menjadi frustasi dan depresi.

Tuhan tidak pernah mencobai manusia. Pencobaan datangnya dari sijahat untuk meruntuhkan iman anak-anak Tuhan. Kalau kita meneguhkan hati untuk tetap percaya dan mengandalkan Tuhan, Tuhan sanggup mengubah keadaan karena berkuasa dan berdaulat atas segalanya.  Diberi-Nya kekuatan dan jalan keluar untuk menanggungnya. Tidak dibiarkanNya kita berjalan sendirian. Tangan kananNya yang kuat akan memegang kita. Ijinkan Tuhan yang memimpin kita, sehingga bukan kekalahan yang terjadi, justru kemenangan dan berkat melimpah yang akan kita terima dari Tuhan. (Bayu)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: