Skip to content

Menemukan Harapan Baru

February 10, 2015

 Inilah yang hendak kuingat, sementara jiwaku gundah-gulana; bagaimana aku berjalan maju dalam kepadatan manusia, mendahului mereka melangkah ke rumah Allah dengan suara sorak-sorai dan nyanyian syukur, dalam keramaian orang-orang yang mengadakan perayaan. Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! Mazmur 42:4-5

Keputusasaan dapat terjadi pada saat kita mulai merasa buntu tentang masa depan. Hal lain yang membuat orang dapat mengalami putus asa saat situasi tidak baik yang sedang kita alami sementara rasanya tidak pernah membaik, entah sakit penyakit, ekonomi, penderitaan atau kadang situasi yang lain.

Tetapi jika kita memandang kepada Tuhan, melampaui keadaan yang sedang terjadi, kita akan menemukan harapan dan masa depan yang lebih baik yang Dia janjikan bagi kita. Ada pengharapan-pengaharapan yang dapat kita sampaikan kepada Tuhan melampaui batas pikiran kita. Apa yang menghalangi kita menyerahkan kelemahan dan keinginan kita sehingga pada waktu berdiam Tuhan bisa berkata masih ada harapan baru.  (Theo Sahara)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: